motivation

persembahan untuk kedua orang tuaku

Sunday 8 February 2015

asal-usul batu cincin dari magma




Batu Akik dan Asal-usul dari Magma

Minggu, 8 Februari 2015 | 16:00 WIB
KOMPAS Koleksi batu akik

JAKARTA, KOMPAS
- Batuan mulia merupakan anggota elite dari mineral alam. Disebut elite karena dari sekitar 3.000 jenis mineral di Bumi, hanya terdapat 150-200 yang bisa digolongkan jenis batu mulia.
Indyo Pratomo, geolog dari Museum Geologi Bandung, mengatakan, sebagaimana mineral alam lainnya, pembentukan batu mulia terjadi melalui proses geologi sebagaimana batuan lainnya, misalnya melalui diferensiasi magma, metamorfosa, atau sedimentasi.

Awalnya adalah aktivitas dapur magma di perut Bumi. Batuan cair bersuhu di atas 1.000 derajat celsius ini terus bergerak dalam selubung atau mantel Bumi. Di luar mantel ini adalah lapisan kerak Bumi, yang tersusun dari lempeng-lempeng yang terus bertumbukan dan menyisakan banyak retakan. Tekanan yang kuat dari dalam cenderung mendorong magma untuk mencari jalan keluar ke permukaan.
Ketika cairan superpanas dan bertekanan tinggi ini mulai naik, cairan ini akan melarutkan berbagai batuan lain yang telah ada. Terjadilah proses pelarutan atau ubahan hidrotermal.

Intan merupakan batuan yang terbentuk di lapisan luar mantel Bumi, di kedalaman hingga 161 kilometer. Di kedalaman ini, tekanan mencapai 4 gpa dan suhu hingga lebih dari 1.350 derajat celsius. Tekanan yang luar biasa kuat dan suhu yang luar biasa panas kemudian mengubah mineral karbon anorganik di kerak Bumi (beda dengan karbon organik yang membentuk batubara) yang dilewati hidrotermal ini menjadi kristal intan.
Kebanyakan intan yang kita temukan sekarang merupakan hasil pembentukan proses jutaan-miliar tahun yang lalu. Erupsi magma yang sangat kuat membawa intan-intan tersebut ke permukaan, membentuk pipa kimberlite, penamaan kimberlite berasal dari penemuan pertama pipa tempat intan berada tersebut di daerah Kimberley, Afrika Selatan.

Intan merupakan bagian dari batuan mulia yang memiliki keistimewaan karena kekerasannya. Dalam jajaran batu mulia, skala kekerasan intan mencapai 10 mohs, disusul batuan safir dan rubi (mirah delima) yang mencapai 9 mohs, zamrud mencapai 7-8 mohs. Batuan akik atau yang dalam istilah gemstone digolongkan sebagai batuan setengah mulia memiliki kekerasan kurang dari 7 mohs.
Berbeda dengan intan, batuan akik terbentuk saat larutan hidrotermal semakin mendingin karena semakin dekat permukaan. Sambil berjalan ke atas, dia mengisi rekahan dan pori-pori batuan, dan bahkan mengisi fosil kayu sehingga membatu. "Batuan akik terbentuk oleh tudung-tudung silika atau larutan hidrotermal, yang tidak terlalu jauh dari permukaan. Temperaturnya kira-kira 300 derajat celsius," kata Sujatmiko, geolog yang juga Sekretaris Jenderal Masyarakat Batu Mulia Indonesia.
Menurut Sujatmiko, batuan akik ini bisa ditemui hampir di seluruh wilayah Indonesia. Dari 34 provinsi di Indonesia, hanya Jakarta tidak mempunyai batuan akik. Sementara intan, sejauh ini hanya ditemukan di Kalimantan. "Intan yang ditemukan di Kalimantan sejauh ini bukan berasal dari intinya, melainkan batuan intan yang dari sumber sekunder yang diendapkan atau dibawa oleh air dari tempat lain. Para geolog sudah sejak zaman Belanda memburunya, tetapi tidak ketemu sumber primernya seperti yang ditemukan di Kimberley," katanya.
Kekayaan batuan mulia dan setengah mulia ini karena aktivitas geologi Indonesia sejak jutaan tahun lalu. Sejauh ini, aktivitas geologis tertua di Indonesia yang terlacak terjadi sekitar 400 juta tahun lalu, ditemukan dari fosil sejenis kerang yang berada di puncak gunung-gunung di Papua. Ini menandai adanya aktivitas tektonik luar biasa sehingga bisa mengangkat dasar laut hingga membentuk pegunungan tertinggi di Indonesia. (AIK)

Batu Mulia Terbaik Di Indonesia
Indonesia adalah salah satu negara yang sangat kaya akan hasil tambang alam. Salah satu kekayaan alam indonesia adalah tambang batu mulia, berbagai jenis batu mulia dapat ditemukan di Indonesia. Selain itu ada beberapa jenis batu mulia yang memiliki kwalitas terbaik yang banyak diminati para kolektor batu alam. Sebagian dari kita mungkin hanya mengenal sedikit tentang macam-macam jenis batu mulia, padahal di Indonesia sendiri para peminat jenis batu-batuan juga tidak sedikit.
Batu mulia dengan kualitas terbaik bisa menembus harga tinggi dan sangat fantastis mencapai ratusan juta, sehingga tidak heran jika banyak para peminat yang berusaha mendapatkannya. Berikut ini akan kita bahas sedikit ulasan tentang batu mulia terbaik di Indonesia yaitu sebagai berikut.
Jenis-Jenis Batu Mulia Terbaik
Jenis-Jenis Batu Mulia
Jenis-Jenis Batu Mulia

Sekitar ada 10 jenis batu mulia terbaik di Indonesia. Peminat batu mulia di Indonesia pun tidak sedikit jumlahnya malahan semakin bertambah karena selain dipercaya memiliki kukuatan magis batu mulia juga bisa dijadikan tambang bisnis yang populer dimasa kini. Dan berikut ini adalah hasil tambang terbaik di Indonesia di kelasnya seperti berikut:
  • Batu berlian Atau Diamonds
Batu berlian merupakan batu mulia yang sangat sulit ditemukan atau juga disebut batu terlangka dimasa kini, oleh sebab itulah batu berlian memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Berlian tidak hanya cocok dikenakan sebagai perhiasan namun biasanya juga dijadikan sebuah lambang kemewahan yang membuat batu berlian banyak diminati.
  • Batu safir Atau Shappire
Siapa yang tidak kenal dengan batu safir ini, di Indonesia batu safir merupakan jenis batu cincin yang paling diminati. Batu safir dipercaya memancarkan aura untuk mengembangkan daya pikir baru yang menggambarkan kekekalan. Beberapa jenis batu safir pada perhiasaan seperti blue saphirre, yellow sapphire, black shappire dan burma shappire.
  • Batu Akik
Batu mulia yang memiliki kepercayaan paling magis di Indonesia adalah batu akik. Jenis batu mulia ini banyak digunakan sebagai perhiasan cincin untuk pria. Segala jenis batu akik tersebar di seluruh Indonesia yang berasal dari mikro kristal kuarsa dengan kehalusan dan tingkat kecerahan warnanya yang bermacam-macam. Keistimewaan batu akik terletak pada makna yang terkandung pada khasiat batu akik tersebut. Maka banyak para kolektor yang memburu batu akik ini.
  • Batu Zamrud
Warna batu yang kehijauan yang melambangkan zamrud khatulistiwa ini cukup terkenal dan diminati tidak hanya warga Indonesia namun hingga mancanegara. Batu zamrud memang secara alami memiliki warna pembentukan berwarna hijau yang menggambarkan kemakmuran dan keanggunan pada yang memakainya. Maka tidak salah jika banyak orang yang meminati batu ini, selain memiliki warna yang hijau menawan batu zamrud juga dipercaya memiliki energi alami yang dapat memberikan kemakmuran dan keagungan.
  • Batu Aquamarine
Batu mulia yang satu ini sangat dikenal dengan sebutan batu biru laut yang sangat indah. Jenis batu mulia ini sedikit berbeda karena tidak tahan terhadap panas, dan bila dipanaskan terlalu tinggi warna biru lautnya akan menghilang. Batu ini memberikan gambaran  kasih sayang, tapi jika anda ingin membeli batu mulia ini, bentuk batu topaz juga bisa terlihat mirip dengan batu aquamarine ini. Maka kita harus teliti dan pintar membedakan.
  • Batu Topaz
Seperti penjelasan diatas sekilas hampir mirip dengan batu aquamarine namun mempunyai kualitas di bawah batu aquamarine, sehingga banyak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjual batu topaz sebagai batu aquamarine. Perbedaannya terletak dari asal batu topaz dari arthorhombic sedangkan akuamarine berasal dari kristal heksagonal. Untuk membedakan batu topaz dengan aquamarine bisa dilihat dari refraksi topaz yang lebih kuat dan tingkat kekerasan yang berbeda.
  • Batu Ruby Atau Merah Delima
Banyak digunakan oleh para pria yang menggambarkan keberanian dan kekuatan si pemakai. Batu ruby yang banyak di pakai, biasanya berwarna merah dengan bentuk umumnya round atau oval.
  • Batu Tourmaline
Berbeda dengan jenis batu yang memiliki banyak gradasi warna, batu tourmaline hanya memiliki satu jenis warna, batu ini pada umumnya mempunyai bentuk gradasi warna yang indah dan mewah dengan gabungan merah dan hijau.
Jenis batu yang tergolong paling banyak peminatnya di Indonesia karena meskipun tergolong jenis batu mulia yang mahal namun batu ini tetap banyak diminati. Ciri-ciri batu kalimaya terlihat dari bentuknya yang unik dan juga bercita rasa tinggi.
  • Batu Amethyst Atau Kecubung
Batu kecubung termasuk jenis batu mulia yang banyak diminati oleh orang Indonesia yang khususnya bagi para wanita karena batu ini berwarna ungu yang menawan dan melambangkan keanggunan.
Untuk mendapatkan jenis-jenis batu mulia terbaik di Indonesia diatas silakan KLIK DISNI!

Jenis-Jenis Batu Mulia

Dibawah ini merupakan jenis-jenis gambar batu mulia beserta sedikit keterangannya yaitu sebagai berikut:
Diamonds Merah
Diamonds Merah
Diamonds merah ini merupakan jenis batu yang sangat langka sehingga memiliki nilai harganya yang sangat tinggi dan banyak orang yang mencari batu mulia ini. Salah satu perusahaan tambang di Australia hanya  menemukan beberapa saja disetiap lokasi penambangan. Hal ini lah yang membuat harga dinamonds merah memiliki harga yang sangat tinggi yaitu mencapai 2  juta dolar Amerika.
Batu Kuarsa Murni
Batu Kuarsa Murni
Batu kuarsa murni adalah batu kristal mineral yang terbuat dari silicon dioxide (ketika silicon dan oxygen menyatu) dan merupakan mineral kedua (setelah feldspar) yang paling banyak dan yang paling umum ditemukan di kerak kontinen bumi (mencakup 12% dari keseluruhan). Macam-macam batu kuarsa amat beragam dan sebagian dijadikan batu perhiasan dan sebagiannya sangat langka. Mineral ini memiliki struktur kristal heksagonal yang terbuat dari silika trigonal terkristalisasi (silikon dioksida, SiO2), dengan skala kekerasan Mohs 7 dan densitas 2,65 g/cm³. Bentuk umum kuarsa adalah prisma segienam yang memiliki ujung piramida segienam.
Batu Tompaz Kuning
Batu Tompaz Kuning
BATU TOPAZ. Jenis batu topaz juga sangat banyak dan batu tompaz berjenis apapun adalah batu perhiasan yang baik dan secara historis salah satu batu permata yang paling penting. Dengan indeks bias relatif tinggi dan memiliki  kekerasan yang cukup keras yaitu mencapai 8 skala Mohs. Nama (Topaz) sendiri berasal dari sebuah pulau di Laut Merah yaitu “Topazos” yang sekarang disebut dengan Zabargad.
padaradscha
Batu Padaradscha
Padaradscha adalah sebutan untuk batu permata yang berwarna perpaduan antara warna pink dengan warna oranye. Namun perpaduannya harus merata, karena jika terlalu banyak warna pink atau terlalu banyak warna oranye nya tidak bisa dikatakan batu mulia padparadsca. Batu ini merupakan batu safir atau sappire yang mempunyai warna paduan pink dan oranye. Konon batu Sapphire Padparascha berasal dari Srilanka, dan konon juga batu ini yang paling mahal diantara batu Sapphire lainnya. Perlu diingat kalau Sapphire satu keluarga dengan Ruby, kekerannya 9 skala Mohs. dan umumnya harga Ruby lebih mahal dari Sapphire.
Atau anda juga bisa mendapatkan batu permata lainnya dengan mengunjungi link berikut Batu Permata Pemikat!

Nama-nama Batu Permata berdasarkan urutan Kekerasan menurut Skala Mohs

  1. Skala 10 Diamond
  2. Skala 9 Padparadscha, Ruby Sapphire
  3. Skala 8,5 Chrysoberyl Cubic Zirconia
  4. Skala 8,25 Yag
  5. Skala 8 Topaz Spinel
  6. Skala 7,5- 8 Beryl Phenakite
  7. Skala 7,5 Euclase Zircon
  8. Skala 7 – 7,5 Andalusite Cordierite Iolite Pyrope Rhodolite garnet
  9. Skala 7 Quarz Tourmaline Danburite
  10. Skala 6,5 – 7,5 Grossular garnet Spessartite garnet
  11. Skala 6,5 – 7 Axinite Jadeite Peridot Hessonite garnet Demantoid garnet
  12. Skala 6,5 Chalcedony GGG Hematite Idocrase Scapolite (yellow) Zoisite
  13. Skala 6 – 7,5 Almandine garnet
  14. Skala 6 – 7 Cassiterite Spodumene Olivine
  15. Skala 6 – 6,5 Adularia moonstone Albite moonstone Benitoite Labradorite
  16. Skala 6 Amazonite Orthoclase Rutile Zircon
  17. Skala 5,5 – 6 Anatase rutile Opal Rhodonite
  18. Skala 5 – 6 Turquoise (pirus) Nephrite jade Diopside Lapis Apatite Enstatie Strontium titanate Sphene
Untuk mendapatkan batu mulia yang berenergi tinggi silakan KLIK DISINI!

Macam-Macam Jenis Batu Mulia

Jenis Batu Mulia
Jenis Batu Mulia
Sebelum kita mengetahui bermacam-macam batu mulia, alangkah baiknya jika kita ulas sedikit tentang mineral didalam batu mulia. Mineral adalah suatu zat yang terdapat dalam alam dengan komposisi kimia yang khas dan biasanya mempunyai struktur kristal yang jelas, yang kadang-kadang dapat menjelma dalam bentuk geometris tertentu. Istilah mineral dapat mempunyai bermacam-macam makna; sukar untuk mendefinisikan mineral dan oleh karena itu kebanyakan orang mengatakan, bahwa mineral ialah satu frase yang terdapat dalam alam. Sebagaimana kita ketahui ada mineral yang berbentuk :
  • Lempeng
  • Tiang
  • Limas
  • Kubus
Batu permata kalau ditelaah adalah merupakan campuran dari unsur-unsur mineral. Setiap mineral yang dapat membesar tanpa gangguan akan memperkembangkan bentuk kristalnya yang khas, yaitu suatu wajah lahiriah yang dihasilkan struktur kristalen (bentuk kristal). Ada mineral dalam keadaan Amorf, yang artinya tak mempunyai bangunan dan susunan kristal sendiri (mis kaca & opal). Tiap-tiap pengkristalan akan makin bagus hasilnya jika berlangsungnya proses itu makin tenang dan lambat.
Mineral
Nama-nama batu permata, kristal, dan mineral terkenal. Dalam bahasa Inggris dengan bahasa Indonesia di dalam kurung, berdasarkan urutan abjad:
  • Amazonite
  • Amber
  • Ametrine
  • Ammolite
  • Andalusite
  • Apatite
  • Axinite
  • chaly
  • Beryl
  • Permata Aquamarine
  • Bixbite
  • Permata Emerald (Batu yaspis/jaspis hijau, jamrud/zamrud)
  • Morganite
  • Bloodstone (batu akik darah)
  • Bone
  • Chrysoberyl (mata kucing): Alexandrite
  • Chrysocolla
  • Chrysolite (krisolit)
  • Chrysoprase
  • Coral
  • Cordierite
  • Cubic Zirconia
  • Danburite
  • Kristal Diamonds (berlian)
  • Dinososaur Bone
  • Dolomite
  • Drusy
  • Euclase
  • Fluorite
  • Permata Garnet (Batu delima, mata kucing): Rhodolite
  • Heliodore (Beryl)
  • Hematite
  • Iolite
  • Jade (giok)
  • Kunzite
  • Labradorite: Spectrolite
  • Permata Lapis Lazuli
  • Larimar
  • Malachite (malakit)
  • Montana Agate
  • Moonstone (batu biduri bulan, biduri laut)
  • Morgan Hill
  • Nephrite (jade)
  • Opal (kalimaya)
  • Padparadscha
  • Palmwood
  • Permata Pearl (mutiara)
  • Pectolite
  • Permata Peridot
  • Pyrope
  • Kristal Pyrite
  • Kristal Quartz (Kuarsa): termasuk didalamnya Aventurine, Carnelian, Citrine,
  • Kristal Agate (akik)
  • Kristal Amethyst (kecubung)
  • Kristal Chalcedony
  • Onyx (batu krisopras)
  • Permata Jasper
  • Rubicelle (spinel)
  • Permata Ruby (Batu merah delima / mirah delima / mirah, Batu nilem, yaspis merah, akik merah, rubi
  • Kristal Sapphire (Batu nilam, lazurit, safir)
  • Spinel
  • Permata Sunstone
  • Sugilite
  • Tanzanite
  • Permata Tiger’S Eye (mata kucing)
  • Kristal Topaz (Batu cempaka, topas, yakut kuning)
  • Kristal Tourmaline: Rubelite (merah), Dravite (kuning), Verdelite (hijau), Indicolite (biru)
  • Turquoise (Batu yakut biru, pirus)
  • Violan
  • Yag
  • Zircon
Atau jika anda ingin mengoleksi batu mulia berenergi alam dan mengandung energi Nur Ilahiyyah silakan KLIK DISINI!

Unsur Batu Mulia Adalah Unsur Bumi

Proses pembentukan batu mulia terjadi didalam kerak bumi. Batu mulia dapat terbentuk mencapai usia yang sangat tua yaitu ribuan hingga jutaan milyaran tahun lamanya sebelum batu mulia diolah dan dapat dipakai oleh manusia sebagai perhiasan ataupun koleksi. Karena batu mulia terpendam jauh didalam kerak bumi selama jutaan bahkan milyaran tahun maka batu mulia tersebut memiliki unsur kandungan zat bumi yaitu: zat besi, tembaga, kapur, mineral, karbon dan lain sebagainya. Dan dari zat itulah ada sebagian batu mulia yang memiliki nilai kekerasan yang sangat keras, dan diyakini pula memiliki energi alam tertentu.
Unsur Batu Mulia
Batu mulia memiliki unsur-unsur zat yang didapatkan dari unsur-unsur zat bumi, sehingga batu mulia memiliki kelebihan unsur tersendiri. Dibawah ini merupakan unsur-unsur batu mulia dari pengaruh unsur bumi antara lain:
Unsur Kemurnian Batu Mulia
Maksud kemurnian disini adalah keaslian batu mulia, keaslian batu mulia tidak didapatkan dari bukan sintetis atau masakan dan kekerasannya. Kemurnian ini mempengaruhi batu mulia dalam menerima dan mengirimkan getaran. Batu mulia yang terbentuk dalam perut bumi ratusan, ribuan bahkan jutaan tahun tidaklah sama dengan batu sintetis, walaupun batu sintetis pun memiliki getaran. Semakin murni sebuah batu mulia maka semakin besar tenaga/energinya untuk menerima dan mengirim getaran. Jika unsur batu mulia memiliki kotoran di dalamnya, kotoran tersebut dapat menghambat proses pengiriman dan penerimaan getaran-getaran alam. Tetapi ada pula pada kasus tertentu (sekalipun jarang) kotoran pada batu mulia tersebut malah memperkuat gataran yang diterima maupun yang dikirim.
Unsur Nilai Kekerasan Batu Mulia
Batu mulia memiliki nilai kekerasan yang berbeda-beda, tidak semua batu mulia memiliki nilai kekerasan yang sangat tinggi adapula batu mulia yang memiliki nilai kekerasan yang tergolong rendah. Nilai kekerasan batu mulia biasanya diukur dengan skala Mohs. Skala mohs menilai kekerasan batu mulia mulai dari kekerasan 5 mohs kebawah artinya termasuk dalam golongan rendah, 6 sampai 7 mohs artinya termasuk dalam golongan menengah, dan 8 sampai 10 mohs artinya termasuk dalam golongan terkeras atau batu mulia yang memiliki nilai kekerasan tertinggi. Walaupun begitu, sekeras-kerasnya batu mulia jika ia di pukul dengan palu berulang-ulang dengan pukulan yang sangat keras maka akan pecah juga.
Unsur Warna Batu Mulia
Batu mulia memiliki warna yang bermacam-macam, mulai dari warna hitam, putih, merah, biru, kuning, abu-abu dan sebagainya. Setiap warna batu mulia memiliki arti getaran tersendiri, hal itu sama halnya dengan warna aura manusia yang memiliki arti tersendiri. jika seseorang yang dapat melihat aura manusia, sehingga bisa mendeteksi keadaan manusia dari warna aura yang terpancar dari tubuhnya (mood, kesehatan, sifat, karakteristik dll). Bahkan di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Kota Jakarta ada yang menyediakan jasa foto aura, dan setelah hasil fotonya dianalisa biasanya para pengguna jasa foto aura tersebut diberi batu mulia yang katanya untuk menetralisir aura negatif yang ada pada dirinya. Warna merah, biru, hijau, kuning, putih, abu-abu dan warna lainya memiliki gataran yang berbeda dan memiliki arti yang berbeda pula untuk manusia. Mungkin diantara para pembaca yang pernah tau tentang “cakra” (titik-titk pusat energi dalam tubuh manusia, yang biasa disebut Kundalini) akan dapat memperoleh pengertian yang lebih mendalam tentang warna yang dikaitkan dengan setiap cakra.
Pengaruh Unsur Bentuk Batu Mulia
Batu mulia memiliki bentuk yng bermacam-macam dan setiap bentuk suatu benda menghasilkan berbagai pengaruh yang berbeda-beda. Seperti bentuk bulat, piramid, kerucut, segi empat atau bentuk lainnya memiliki pengaruh yang berbeda-beda. Demikian juga bentuk batu mulia tetapi kalau kita ingin mempertajam pengaruh bentuk batu yang kita pakai maka bentuk facet-facet seperti pada berlianlah yang paling banyak menghasilkan energi. Pengaruh batu mulia belum bisa diketahui dan belum bisa menghasilkan energi yang cukup pengaruhnya bagi si pemakai jika hanya digunakan/dipakai hanya satu atau dua hari saja. Oleh karena itu pakailah batu muia minimum 6 bulan secara kontinu di tubuh kita.
Pengaruh Unsur Ukuran Batu Alam
Besar-kecilnya batu alam juga mempengaruhi besar-kecilnya energi yang diterima maupun yang dipancarkan oleh batu tersebut. Semakin besar batu permata tentunya semakin besar pula energi yang dihasilkan. Maka semakin besar kita memakai batu mulia, semakin besar pula energi yang akan kita dapatkan. Walaupun batu mulia harganya tidak murah, namun jika dibandingkan dengan energi yang akan kita dapatkan maka nilai uang yang kita keluarkan tidak akan berarti apa-apa.
Pada dasarnya batu mulia memiliki energi alami yang bersumber dari berbagai unsur energi bumi, jika anda ingin mendapatkan batu mulia yang berenergi alami silakan KLIK DISINI!

Fakta Seputar Batu Mulia Yang Belum Banyak Orang Ketahui


Alam selalu memberikan banyak manfaat yang sangat berharga bagi seluruh mahluk hidup. Tanpa adanya alam mahluk hidup di seluruh dunia tidak akan pernah bisa bertahan hidup. Tidak hanya sehari dua hari, setahun dua tahun, namun berjuta tahun bahkan selamanya alam akan berpengaruh sangat penting dalam kehidupan dibumi, termasuk batu mulia. Dengan adanya energi alam maka terciptalah batu alam yaitu batu mulia. Bagi kebanyakan orang mempercayai bahwa batu mulia ini mempunyai banyak khasiat untuk kehidupan. Namun masih banyak juga orang yang tidak percaya dengan adanya energi yang tersimpan didalam batu alam ini.
Kepercayaan itu sebenarnya tidak salah. Bahkan sejumlah pakar geologi modern mengemukakan fakta yang sangat menarik dan banyak orang yang belum mengetahuinya. Mereka menemukan fakta yang cukup mengejutkan dari batu-batuan yang selama ini mereka teliti. Penemuan mereka membuktikan bahwa penggunaan jenis batuan mulia yang dilakukan oleh masyarakat kuno jauh berabad-abad lamanya memiliki efek kesehatan dan dapat menyeimbangkan energi. Adanya temuan itu, sehingga mendorong sejumlah pakar lainnya seperti pakar kesehatan modern dan pakar terapis meneliti kandungan kesehatan dalam batu mulia.
Fakta Menarik Batu Alam
Fakta Menarik Batu Mulia
Mereka mendapati fakta menarik bahwa energi yang terkandung dalam batuan alam ini dapat menyehatkan tubuh yang memegang ataupun menyentuhnya. Menurut para pakar ilmu geologi, kesehatan, dan terapis modern batu mulia memiliki energi yang mampu memberikan pengaruh terhadap segala sesuatu yang ada disekitarnya. Dan berikut adalah fakta-fakta menarik yang tidak diketahui oleh banyak orang mengenai Batuan alam antara lain:
Batu mulia mampu membuang racun dalam tubuh. Beberapa penelitian terhadap batuan alam mengungkapkan bahwa beberapa batuan mulia memiliki efek mengeluarkan racun secara alami dari dalam tubuh, yaitu batu ruby, quartz, onyx, dan giok.
Mampu meningkatkan energi disekitarnya. Beberapa batu mulia dipercaya dapat meningkatkan energi dalam tubuh, seperti membuat badan tidak cepat letih, meningkatkan semangat, hingga dipercaya untuk meningkatkan performance badan.
Mengatasi masalah insomnia. Batu mulia juga dipercaya mampu mengatasi masalah orang yang susah tidur atau insomnia yaitu batu tourmaline.
Membantu konsentrasi. Batuan sapphire ditemukan oleh para peneliti dibidang geoscience. Batu ini memiliki fungsi meningkatkan peredaran darah ke otak dan membantu meningkatkan konsentrasi bagi yang pemegangnya.
Mengatasi masalah impotensi. Quartz dipercaya sebagai salah satu batuan yang mampu mengatasi masalah impotensi dan kesuburan/kualitas hubungan suami istri. Diperkirakan sekitar 5 juta orang yang mendapat fasilitas perawatan kesehatan secara global berkat pendapatan dari berlian.
Tanpa kita sadari bahwa batu mulia sudah ada jauh dari bermilyar tahun lamanya sebelum kita terlahir, bahkan sejarah dunia mencatat bahwa bebatuan ini sudah ada dan sudah pernah dipakai oleh masyarakat modern kuno. Tidak sebatas dipercaya memiliki kekuatan magis, tetapi mereka juga sudah memasukan kasiat batu dalam hal kesehatan yang dapat buktikan dengan ilmu ilmiah. Seperti halnya bangsa Cina yang mempercayai batu giok dapat memberikan unsur penyeimbang ying dan yang bagi pemakainya.
Bahkan jika kita mau menyadari, sebenarnya sudah banyak yang memanfaatkan batu mulia sebagai alat kesehatan, seperti: ada yang memanfaatkan serpihan batu kali sebagai sendal anti reumatik, melancarkan dan penyeimbang peredaran darah, ada pula yang menggunakan bebatuan mulia untuk spa kecantikan, totok aura, dan masih banyak lainnya. Jika anda ingin mendapatkan batu mulia berenergi tinggi silakan KLIK DISINI!
This entry was posted on 9 pebruari 2015, in Asal Usul Batu Alam.

diambil dari mutiarabatumulia.wordpress.com

No comments:

Post a Comment